UMN Knowledge Center

Rancang bangun aplikasi pembelajaran kooperatif tipe student teams-achievement divisions berbasis web

Antonius, Antonius (2014) Rancang bangun aplikasi pembelajaran kooperatif tipe student teams-achievement divisions berbasis web. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (912kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (948kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (869kB) | Preview

Abstract

Laporan skripsi ini menjelaskan mengenai rancang bangun sistem pembelajaran kooperatif tipe student teams-achievement divisions (STAD) untuk membantu guru menerapkan sistem pembelajaran kooperatif dalam kegiatan belajar mengajar. Sistem ini dibuat dengan berbasis web atau client-server. Sistem ini bertujuan untuk menerapkan sistem pembelajaran kooperatif dalam dunia pendidikan. Metode student teams-achievement divisions atau STAD adalah metode pembelajaran kooperatif dimana murid akan berinteraksi dengan muridmurid yang lainnya dalam kelompok untuk memahami pelajaran yang diberikan oleh guru. Murid-murid akan membantu murid-murid yang lainnya untuk mencapai tujuan yang sama. Hasil penelitian dari ujicoba yang dilakukan membuktikan bahwa terjadi peningkatan nilai sebesar 26,7% pada ujicoba pertama dan 47% pada ujicoba kedua dalam materi adverb of manner dan terjadi peningkatan nilai sebesar 16,6% pada ujicoba pertama dan 18,1% pada ujicoba kedua dalam materi degress of comparison. Untuk ujicoba kelayakan aplikasi, 60% responden menyatakan aplikasi ini bermanfaat dan 27% menyatakan aplikasi ini sangat bermanfaat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2326.4-2330 Institutions of higher education
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Jul 2017 02:54
Last Modified: 04 Oct 2017 11:14
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1666

Actions (login required)

View Item View Item