UMN Knowledge Center

Analisis dan perancangan sistem informasi aplikasi crm sales otomotif pada pt abc

Chaerunnisa, Chynthia (2015) Analisis dan perancangan sistem informasi aplikasi crm sales otomotif pada pt abc. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (757kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (676kB) | Preview

Abstract

PT ABC merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang otomotif dengan memiliki visi yaitu menjadi Dealer Otomotif yang terbaik dengan proses pelayanan kelas dunia kepada pelanggan. Demi mewujudkan visi tersebut tentulah harus didukung dengan pelayanan para wiraniaga dan karyawan yang memiliki perbedaan dari wiraniaga perusahaan otomotif lainnya. Dalam hal ini PT ABC membutuhkan aplikasi pengingat wiraniaga untuk memberikan informasiinformasi penting kepada konsumen yang terkait dengan dirinya dan kendaraan yang dibelinya dari perusahaan ini. Aplikasi ini berupa pengingat wiraniaga yang berhubungan dengan konsumen, aplikasi ini dibangun sebagai strategi CRM perusahaan agar lebih dekat dan dikenal oleh konsumen. CRM dalam artian disini yaitu perusahaan memberikan pelayanan yang lebih dan berguna kepada konsumen sehingga terciptanya kepuasan kepada konsumen dan diharapkan menjadi konsumen yang loyal kepada perusahaan. Reminder application memiliki tujuan memberikan penanda tanggal kepada wiraniaga apabila konsumen berulang tahun, masa Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotornya habis, masa waktu jadi Buku Pemilik Kendaraan Bermotor, masa asuransi kendaraannya habis, dan masa Service Berkala Internalnya tiba. Penulis mencoba untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut dengan melakukan analisis dan perancangan sistem berdasarkan user requirement yang didapat melalui proses wawancara dengan Branch Manager. Aplikasi ini dibangun dengan konsep Desktop Application sesuai dengan permintaan dan diharapkan berguna dan memberikan solusi yang efektif dan efisien yang terjadi pada permasalahan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 09 Aug 2017 03:59
Last Modified: 09 Aug 2017 03:59
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1701

Actions (login required)

View Item View Item