UMN Knowledge Center

Evaluasi pemahaman penggunaan web e-learning berbasis moodle menggunakan metode colles ( studi kasus: sekolah menengah atas negeri 100 jakarta)

Ente, Sartika (2015) Evaluasi pemahaman penggunaan web e-learning berbasis moodle menggunakan metode colles ( studi kasus: sekolah menengah atas negeri 100 jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimeida Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (997kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (749kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (746kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran melalui media elektronik telah banyak diterapkan oleh sekolah maupun kampus. Hal inilah yang mendorong penulis melakukan penelitian skripsi dengan judul “Evaluasi Pemahaman Penggunaan Web E-Learning Berbasis Moodle Menggunakan Metode COLLES (STUDI KASUS: SMAN 100 JAKARTA)”. Tujuan penelitian yaitu untuk melihat pemahaman penggunaan web e-learning berbasis Moodle di SMA Negeri 100 Jakarta yang belum memiliki web e-learning dan berkeinginan untuk menerapkan web e-learning. Setelah melakukan implementasi sistem web e-learning, peneliti melakukan survei dengan menggunakan metode COLLES (Constructivist On-Line Learning Environment System) yang memiliki 6 (enam) komponen penilaian. Berdasarkan hasil penelitian melalui survei yang dikhususkan pada siswasiswi membuktikan bahwa PENGGUNAAN web e-learning sudah DIPAHAMI oleh siswa-siswi dengan nilai skala setiap komponen rata-rata di angka 4 (empat) dari penilaian skala 1 sampai 5.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T70 Information System
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 08 Aug 2017 09:20
Last Modified: 02 Oct 2017 02:09
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1770

Actions (login required)

View Item View Item