UMN Knowledge Center

Desain Tokoh Dalam Film Animasi 3D “bedtime story”

Indrakaryana, Danu (2013) Desain Tokoh Dalam Film Animasi 3D “bedtime story”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (852kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tokoh adalah pelaku yang ada dalam sebuah media bercerita, misalnya film atau novel. Tokoh memiliki peranan penting dalam media-media tersebut karena sebuah cerita tidak akan terjadi jika tidak ada tokoh. Di sinilah peranan penting desain tokoh, dimana dengan adanya desain tokoh yang baik, maka pesan yang ingin disampaikan oleh pembuatnya dapat diterima oleh para penikmatnya dengan tepat dan baik. Dalam pembuatan desain tokoh, seorang desainer pertama kali haruslah memahami tokoh tersebut dari tiga segi, kemudian menuangkannya dalam suatu desain. Untuk memperkuat desain yang dibuat, sang desainer haruslah mengerti teori dasar pembuatan tokoh dan melakukan berbagai riset yang mendukung agar sang tokoh terlihat nyata. Dalam laporan ini, penulis akan memaparkan proses pencarian dan pembuatan desain ideal dari tokoh-tokoh yang akan digunakan dalam film animasi 3D “Bedtime Story”. Tokoh-tokoh ini, dikembangkan bukan hanya secara individual namun juga mempertimbangkan faktor lingkungannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
N Fine Arts > NX Arts in general > NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN2000-3307 Dramatic representation. The theater > PN2131-2193 By period > PN2152-2160 Medieval
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 15 Aug 2017 08:06
Last Modified: 15 Aug 2017 08:06
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1830

Actions (login required)

View Item View Item