UMN Knowledge Center

Perancangan TV Commercial Cupcake Golden Sugar

Gitadesiani, Divanda (2013) Perancangan TV Commercial Cupcake Golden Sugar. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (811kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (774kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Laporan tugas akhir ini mendeskripsikan bagaimana penulis merancang sebuah produksi TV commercial untuk Golden Sugar, yaitu sebuah produk makanan berjenis cupcake. Laporan ini kelak akanberisi jabaran mengenai peranan penulis sebagai art director dalam memproduksi sebuah TV commcercial yang memiliki durasi selama 30 detik, dimanadetail dalam penulisan untuk perancangan konsep visual. Beberapa metode yang digunakan dalam penulis laporan ini adalah tinjauan pustaka, praktik produksi TV commercial, serta analisa perbandingan antara tinjauan pustaka dengan praktik yang telah dilaksanakan. Temuan yang telah didapat menjelaskan bahwa dalam membuat konsep visual TV commercialyang berdurasi 30 detik ini bahwa konsep visual yang baik adalah dapat memberikan pesan yang singkat dan padat dari iklan tersebut dengan baik terhadap penonton. Tentunya, hal tersebut merupakan salah satu tujuan dari TV commercial itu sendiri, yaitu sebagai media promosi. Penulis melihat hasil studi ini menjadi sebuah masukan pada bidang pembelajaran TV commercial— khususnya dalam hal perancangan konsep visual.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications > HE7601-8700.9 Telecommunication industry. Telegraph > HE8689-8700.95 Radio and television broadcasting
N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC997-1003 Commercial art. Advertising art
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 15 Aug 2017 08:24
Last Modified: 15 Aug 2017 08:24
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1843

Actions (login required)

View Item View Item