UMN Knowledge Center

Perancangan Aplikasi Media Interaktif Cerita Rakyat Bawang Putih dan Bawang Merah

Pranowo, Ekawati (2013) Perancangan Aplikasi Media Interaktif Cerita Rakyat Bawang Putih dan Bawang Merah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (790kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (791kB) | Preview

Abstract

Anak – anak merupakan harapan bangsa dalam meneruskan masa depan sehingga harus di didik sejak dini untuk menyiapkan masa depan mereka. Pada jaman modern ini banyak anak Indonesia yang kurang mengetahui budaya bangsa Indonesia. Salah satu budaya bangsa adalah cerita rakyat. Melalui cerita rakyat anak – anak dapat belajar nilai – nilai moral bangsa. Tugas Akhir yang akan penulis buat ini mengenai perancangan desain buku cerit interaktif untuk komputer berdasarkan cerita rakyat “Bawang Putih dan Bawang Merah.” Desain buku cerita interaktif untuk komputer ini diperuntukkan untuk pendidikan kreatif serta pengenalan budaya nusantara yang berupa cerita rakyat kepada anak – anak di masa pendidikan usia dini (3 - 6 tahun). Dalam penyusunannya penulis melakukan metode penelitian kualitatif dengan cara wawancara dengan orangtua murid dan pengajar anak. Penulis juga melakukan penelitian kuantitatif melalui survey terhadap orangtua dan anak – anak. Data yang dihasilkan kemudian menjadi dasar pembuatan cerita rakyat interaktif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GR Folklore
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC200 Graphic Design
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC950 Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 18 Aug 2017 07:03
Last Modified: 18 Aug 2017 07:03
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1848

Actions (login required)

View Item View Item