UMN Knowledge Center

Perancangan board game “kusuka aksara”

Nathaniel, Grace (2013) Perancangan board game “kusuka aksara”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masih banyak masyarakat yang tidak dapat membaca dan menulis dengan lancar, terutama kalangan masyarakat kurang mampu. Pengajaran cara membaca yang tepat, seharusnya ditanamkan sejak dini, yaitu pada usia 3 – 5 tahun, dimana rentang usia tersebut anak – anak dapat menyerap banyak pengetahuan dengan cepat. Maka itu, berbekal dari teori – teori yang telah didapatkan selama masa perkuliahan, penulis bermaksud untuk membuat rancangan gameplay dan visual pembuatan board game yang bertujuan untuk meningkatkan daya tangkap anak mengenai pengenalan aksara terutama bagi anak usia dini dari kalangan masyarakat yang kurang mampu. Metodologi yang akan dipakai dalam penelitian tugas akhir ini adalah metodologi kualitatif, dengan 3 metode, yaitu metode wawancara, metode observasi, dan metode survei. Berdasarkan ketiga metode tersebut, penulis mendapatkan berbagai informasi untuk melengkapi proses pembuatan board game ini agar dapat berguna dengan maksimal. Selain itu, pembuatan board game ini juga hasil dari kreatifitas serta kepedulian penulis terhadap masyarakat sekitar.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199-1570 Games and amusements > GV1221-1469.63 Indoor games and amusements > GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament > NK1160-1590 Decoration and ornament. Design
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 16 Aug 2017 09:48
Last Modified: 16 Aug 2017 09:48
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1859

Actions (login required)

View Item View Item