Kampanye Sosial untuk Meningkatkan Kesadaran Orangtua yang Memiliki Anak Usia 6-12 Tahun Mengenai Pentingnya Mengkonsumsi Telur

Sutanto, Ivana Natasia (2013) Kampanye Sosial untuk Meningkatkan Kesadaran Orangtua yang Memiliki Anak Usia 6-12 Tahun Mengenai Pentingnya Mengkonsumsi Telur. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (839kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (740kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (41MB)

Abstract

Penulisan Tugas Akhir ini berjudul kampanye sosial meningkatkan kesadaran orang tua yang memiliki anak usia 6-12 tahun mengenai pentingnya mengkonsumsi telur. Pemilihan tema tugas akhir ini didasarkan pada adanya kekawatiran yang cukup tinggi dari orang tua yang memiliki anak usia 6-12 tahun untuk mengijinkan anaknya mengkonsumsi telur ayam negeri setiap hari. Anggapan masyarakat akan tingginya tingkat kolesterol dalam telur juga memicu masyarakat untuk menghindari memakan telur. Dengan pembuatan tugas akhir ini penulis berharap persepsi buruk atau kekawatiran yang dimiliki oleh orang tua yang memiliki anak usia 6-12 tahun akan menurun atau bahkan hilang, mengingat telur ayam negeri merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki nilai gizi cukup tinggi dan sangat penting untuk mendukung pertumbuhan anak diusia 6-12 tahun. Melalui pendekatan kualitatif, dari masalah yang timbul akan dicari hubungan dan ide baru mengenai solusinya. Target dari penelitian adalah orang tua murid di Sekolah Santo Fidelis, Menara Tirza dan Cihuni 1 yang memiliki anak usia 6-12 tahun dan mengkonsumsi telur ayam negeri. Media utama yang akan digunakan untuk kampanye ini adalah poster. Pemilihan penggunaan poster sebagai media utama dilatar belakangi alasan karena poster memiliki daya persuasif yang tinggi terhadap suatu tema dan menimbulkan perasaan yang kuat terhadap publik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction
300 Social Sciences > 350 Public administration and military science > 353 Specific Public Administration (Incl. Social Welfare, Health Services; Safety, Mitigation, Waste Control; Public Justice, Corruption)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 16 Aug 2017 10:17
Last Modified: 26 Jan 2023 01:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1866

Actions (login required)

View Item View Item