Khaeruzzaman, Yaman (2014) Aplikasi Informasi Pengetahuan Tari Tradisional Indonesia Dan Modern Menggunakan Client Server Berbasis Android. INTI TALAFA: Jurnal Teknik Informatika, 6 (2). ISSN 2085-0573
Full text not available from this repository.Abstract
Jenis aplikasi informasi untuk pendidikan (information for education) ini, lebih menekankan tentang pengetahuan akan dasar-dasar dari informasi yang akan diberikan.Sistem pembelajaran menggunakan media handphone lebih inovatif dan atraktif karena dapat menghubungkan teks, gambar, audio, animasi gambar, video dalam satu kesatuan yang saling mendukung guna tercapainya tujuan informasi. Rancangan aplikasi informasi pengetahuan tari tradisional dan modern dibuat dengan berbasis android menggunakan client server, sehingga bisa diakses masyarakat secara luas serta bisa digunakan dengan komputer server. Aplikasi ini dapat menampilkan informasi tentang tari tradisional dan modern, menampilkan gambar dan keterangan tarian tradisional dan modern, serta mempermudah dan memberi pengetahuan bagi pengguna, sejarawan, maupun anak usia muda mengenai tari tradisional dan modern aplikasi mobile. Aplikasi ini dibangun dengan teknologi komputerclient berbasis Androiddan server berbasis web.Bahasa pemrograman PHP dan menggunakan MySQL sebagai basis data pada server, bahasa pemrograman java dan SQLLite sebagai basis data pada client.Sedangkan metode pengembangannya menggunakan model waterfall.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 792 Stage Presentations (Ballet, Stand Up Comedy, Dance, Opera, Pantomime, Theater, Musical Plays) |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 04:30 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 04:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18714 |
Actions (login required)
View Item |