PENGEMBANGAN SIMULATOR VENDING MACHINE SEBAGAI PENDUKUNG MATERI AJAR

Pane, Ivransa Zuhdi (2020) PENGEMBANGAN SIMULATOR VENDING MACHINE SEBAGAI PENDUKUNG MATERI AJAR. Proceeding SENDIU 2020.

Full text not available from this repository.

Abstract

Materi ajar merupakan salah satu faktor penting yang menentukan keberhasilan proses belajar mengajar. Materi ajar yang terlalu teoritis adakalanya menimbulkan kendala bagi peserta ajar dalam memahami materi ajar, sehingga materi pendukung yang lebih bersifat praktis selayaknya diikutsertakan sebagai pendamping guna mendorong pemahaman yang lebih baik terhadap substansi materi ajar. Makalah ini berupaya mengembangkan simulator vending machine yang ditujukan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik, tidak hanya tentang tata cara penggunaan vending machine, namun juga tentang mekanisme interaksi antara manusia dan komputer yang diharapkan dapat memberikan petunjuk tentang konsep dasar rekayasa piranti lunak secara umum. Pengembangan simulator vending machine dilakukan dengan metodologi prototyping, yang terdiri dari tahap analsis kebutuhan simulator, desain komponen pembentuk simulator, pengkodean dan pengujian simulator, untuk membangun produk simulator operasional.

Item Type: Article
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 003 Systems (Computer Modeling and Simulation)
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:58
Last Modified: 14 Oct 2021 03:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18740

Actions (login required)

View Item View Item