Pengembangan Modul Autentikasi Captcha Berbasis Gambar dengan Algoritma Flood Fill

Wandapranata, Jessika and Hansun, Seng (2017) Pengembangan Modul Autentikasi Captcha Berbasis Gambar dengan Algoritma Flood Fill. Journal of Information Systems Engineering and Business Intelligence (JISEBI), 3 (1). ISSN 2443-2555

Full text not available from this repository.

Abstract

Captcha merupakan salah satu cara memberikan akses internet yang aman dari serangan bots. Captcha (Completely Automated Public Turing Test To Tell Computers and Humans Apart) merupakan sebuah challenge response test yang digunakan untuk membedakan manusia dan robot (bots). Namun seiring perkembangan waktu, telah berkembang serangan otomatis yang berhasil membobol beberapa jenis Captcha. Oleh karena itu, pada penelitian ini dikembangkan Captcha berbasis gambar dengan metode autentikasi yang berbeda. Autentikasi Captcha dilakukan dengan menerapkan algoritma Flood Fill. Dalam implementasinya, dapat disimpulkan bahwa algoritma Flood Fill berhasil diimplementasikan pada autentikasi modul Capthca berbasis gambar. Telah dilakukan juga pengumpulan sampel data dan didapatkan hasil 77.4% responden merekomendasikan penggunaan Captcha yang telah dibangun.

Item Type: Article
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 003 Systems (Computer Modeling and Simulation)
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Oct 2021 02:17
Last Modified: 21 Oct 2021 02:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18909

Actions (login required)

View Item View Item