Memotivasi Praktisi Kehumasan Pemerintah Dalam Pelatihan Cyber Public Relations Dan Manajemen Media Kehumasan

Wahjuwibowo, Indiwan Seto (2018) Memotivasi Praktisi Kehumasan Pemerintah Dalam Pelatihan Cyber Public Relations Dan Manajemen Media Kehumasan. In: Prosiding Konferensi Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat dan Corporate Social Responsibility (PKM-CSR).

Full text not available from this repository.

Abstract

Public Relations Officer atau para praktisi PR saat ini harus memahami apa itu Cyber public relations (Cyber PR). Secara harafiah konsep ini merujuk pada aktivitas atau kegiatan kehumasan yang dilakukan melalui media elektronik internet yang bertujuan untuk mengangkat citra brand atau produk yang ditawarkan atau bisa juga program atau kegiatan organisasi. Kegiatan Cyber PR juga untuk memelihara kepercayaan (trust), pemahaman, citra perusahaan atau organisasi kepada khalayak secara One to one communication yang bersifat interaktif. Sayangnya masih banyak praktisi kehumasan pemerintah yang masih terlalu gamang dalam pemanfaatan internet dalam kegiatan komunikasi eksternal mereka. Sebagai doen komunikasi, saya tertantang untuk memberi pemahaman dan disertai motivasi dan praktik agar praktisi kehumasan pemerintah mampu memahami Cyber PP bekerjasama dengan Pusdiklat Kementerian Komunikasi dan Informasi.. Pelatihan ini ditujukan kepada sejumlah angkatan peserta yang mengikuti Diklat Pranata Humas Tingkat Ahli dimana salah satu topik yang dibahas adalah soal Cyber PR. Kegiatan Cyber PR tidak akan lepas dari sarana media elektronik dan sangat berhubungan erat dengan perkembanga teknologi, Dijaman sekarang sepertinya sangat sedikit orang yang tidak mengenal internet. Dalam pelatihan ini metode yang digunakan adalah ceramah, diskusi dan praktik langsung pada peserta dari seluruh Indonesia tentang bagaimana memanfaatkan media sosial atau pemanfaatan internet untuk meningkatkan citra lembaga atau organisasi mereka.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware
300 Social Sciences > 320 Political science > 320 Political Science (Government Management)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Nov 2021 10:48
Last Modified: 19 Nov 2021 10:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19192

Actions (login required)

View Item View Item