UMN Knowledge Center

Bentuk kehadiran dan penyampaian informasi melalui media sosial instagram (Studi kasus pada akun instagram @eatintangerang)

Michelle, Maria (2016) Bentuk kehadiran dan penyampaian informasi melalui media sosial instagram (Studi kasus pada akun instagram @eatintangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (722kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17MB) | Preview

Abstract

Media sosial instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat, khususnya anak muda. Dengan berkembangnya jaman, muncul sebutan foodblogger bagi orang yang memberikan informasi dan mengenai tempat – tempat makan. Banyak foodblogger yang menggunakan instagram juga sebagai media berbagi informasi. Penelitian ini membahas mengenai tiga tipe kehadiran dalam Teori Kehadiran yaitu Kehadiran Fisik, Kehairan Sosial, dan Kehadiran Individu, serta dua fitur pengolahan informasi dari Teori Pengolahan Informasi yaitu Isyarat Verbal dan Perpanjangan Waktu. Dimana seluruh tipe dan fitur tersebut diindikasikan pada fenomena suatu akun instagram yang merupakan foodblogger di daerah Tangerang yang bernama @eatintangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan juga menggunakan paradigma post-positivistik. Peneliti menggunakan tiga macam teknik pengumpulan data yaitu wawancara , mendalam, observasi dan juga studi dokumentasi. Dari pengumpulan data yang dilakukan, peneliti dapat menarik kesimpulan untuk penelitian ini. Hasil penelitian yang didapat menunjukan bahwa dalam fenomena akun instagram @eatintangerang hanya dua tipe kehadiran yang ditemukan yaitu Kehadiran Sosial dan Kehadiran Individu, sedangkan Kehadiran Fisik tidak ditemukan. Lalu, kedua fitur pengolahan informasi yakni Isyarat Verbal dan Perpanjangan Waktu juga ditemukan dalam fenomena tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: ?? H1.1 ??
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce > HF82 Social Media Marketing
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 08 Jun 2017 02:13
Last Modified: 27 Sep 2017 03:36
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/193

Actions (login required)

View Item View Item