Eksistensi Pendidikan Di Era Revolusi Industri 4.0

Doringin, Ferry and Tarigan, Nensi Mesrani and Prihanto, Johny Natu (2020) Eksistensi Pendidikan Di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Teknologi, Industri, dan rekayasa (JTIR), 1 (1).

[img]
Preview
Text
Peer review jurnal Eksitensi Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0.pdf

Download (775kB) | Preview

Abstract

Paper ini bertujuan untuk mengusulkan mengenai model Pendidikan yang sesuai dengan revolusi industry 4.0. Perkembangan dunia yang menghasilkan generasi milenial, bisa membuat Pendidikan tidak menjawab kebutuhan para mahasiswa. Kekuatan peserta didik pada penguasaan teknologi perlu direspon tepat oleh Lembaga Pendidikan. Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melakukan studi Pustaka, peneliti berusaha menangkap fenomena perkembangan teknologi di sector Pendidikan. Penelitian ini memberikan hasil berikut: Sangat penting bagi dunia Pendidikan untuk mengikuti perubahan dunia dan di bidang teknologi. Bahkan Lembaga Pendidikan perlu merespon itu secara lebih aktif dan positif agar bisa mengambil banyak sekali manfaat yang ditawarkan oleh teknologi. Namun, Lembaga Pendidikan perlu menyeimbangkan penggunaan teknologi dengan pengembangan karakter dan sikap cinta dan melindungi alam dimana manusia hidup. Penelitian lewat studi Pustaka ini merekomendasikan agar ada penelitian lanjutan yang langsung menggali kasus nyata implementasi teknologi dalam dunia Pendidikan, dampak yang ditimbulkannya, serta upaya untuk meminimalisir dampak yang tidak menguntungkan.

Item Type: Article
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 107 Education, research, related topics of philosophy
Divisions: Faculty of Business > Master of Technology Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Dec 2021 04:05
Last Modified: 11 Aug 2022 07:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19607

Actions (login required)

View Item View Item