UMN Knowledge Center

Strategi konten media sosial lazada untuk membangun costumer engagement kepada publiknya

Dinata, Antony (2016) Strategi konten media sosial lazada untuk membangun costumer engagement kepada publiknya. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (964kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (682kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perubahan perilaku pelanggan pada era informasi, telah membuat perusahaan harus melakukan perubahan strategi untuk dapat menjangkau dan mempertahankan pelanggannya. Saat ini, customer engagement menjadi semakin diperlukan agar perusahaan dapat mengetahui kebutuhan pelanggan sehingga dapat memberikan tambahan nilai yang sesuai dengan kebutuhan tersebut. Penggunaan media sosial menjadi salah satu bagian yang esensial dalam melakukan pemasaran dan membangun customer engagement. Lazada Indonesia sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, melihat adanya keperluan untuk menerapkan strategi konten media sosial agar dapat membangun customer engagement. Alat utama yang digunakan dalam menerapkan strategi konten media sosial adalah blogging, microblogging, dan social networks. Fokus dalam penelitian ini menggunakan strategi social trinity (blogging, microblogging, dan social networks) yang dikemukakan oleh Lon Safko, dan siklus customer engagement yang dijelaskan oleh Sashi. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Jenis penelitian termasuk dalam studi kasus dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Lazada Indonesia memiliki permasalahan terkait pelayanan after sales, sehingga hasil dari penerapan strategi konten media sosial Lazada Indonesia tidak dapat maksimal dalam membangun customer engagement.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF7 E-Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 08 Jun 2017 03:35
Last Modified: 28 Sep 2017 02:52
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/202

Actions (login required)

View Item View Item