UMN Knowledge Center

Analisis semiotika advertisement campaign liking isn’t helping

Widhiprasetya, Michael Ody Mahardi (2015) Analisis semiotika advertisement campaign liking isn’t helping. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (893kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (664kB) | Preview

Abstract

“Liking isn’t Helping” merupakan sebuah iklan kampanye yang dikembangkan oleh Publicis Worldwide untuk Crisis Relief Singapore (komunitas yang bergerak dalam membantu krisis). Ide dalam pembuatan iklan kampanye tersebut didapatkan dari Facebook, di mana terdapat fenomena seseorang mengunduh foto tetang sebuah korban musibah lalu memberi judul like jika kamu peduli. Penulis menganalisis tanda semiotika apa yang ditampilkan oleh iklan tersebut dan pesan apa yang ingin disampaikan dari iklan tersebut sehingga penulis dan audiens dapat belajar dari karya ini bagaimana pesan tersebut disampaikan sehingga dapat menjadi pelajaran yang baik dan pengalaman yang bagus dalam menghadapi permasalahan yang serupa. Analisis yang dipakai adalah analisis semiotika milik Roland Barthes karena di dalam iklan ini pasti memiliki makna yang berhubungan antara tanda, penanda, petanda dan yang nantinya akan menghasilkan makna denotatif dan konotatif. Teknik analisis ini menjadi salah satu cara yang baik dan akurat dalam menjelaskan setiap detail dari objek penelitian yang akan saya bahas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99-99.4 Semiotics. Signs and symbols
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 22 Aug 2017 08:39
Last Modified: 22 Aug 2017 08:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2118

Actions (login required)

View Item View Item