UMN Knowledge Center

Perancangan media promosi motif batik bogor di kota bogor

Stevanny, Stevanny (2014) Perancangan media promosi motif batik bogor di kota bogor. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (831kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (933kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (49MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (63MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (759kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Seiring waktu berjalan, kebudayaan pun berkembang. Terlihat dari mulainya bermunculan Batik yang mencirikan identitas lokal bersifat kedaerahan, seperti halnya yang terjadi pada Batik Bogor. Pada kesempatan kali ini, penulis mengangkat topik Tugas Akhirnya dengan tema Motif Batik Bogor. Dimana keberadaan Batik Bogor secara umum lebih dikenal di kalangan pemerintahan Kota Bogor dan badan organisasi formal lainnya. Disamping itu, pengetahuan akan Batik Bogor itu sendiri masih sangat kurang di kalangan masyarakat lokal Kota Bogor, dalam hal ini terfokus pada pegawai swasta yang berdomisili di Kota Bogor. Berdasarkan hasil pengumpulan data yang didapati lewat wawancara dan survei lapangan, kurangnya pengetahuan akan Batik Bogor terjadi karena kurangnya media promosi dalam memperkenalkan atau memasyarakatkan motif Batik Bogor. Oleh karena itu, dibutuhkanlah media promosi yang dapat mengenalkan sekaligus menjawab ketidaktahuan masyarakat lokal dan memberikan gambaran pengaplikasian Batik Bogor pada pakaian formal/kerja. Pada karya Tugas Akhir ini penulis akan merancang media promosi dalam bentuk booklet, billboard, poster, dan flyer.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
N Fine Arts > ND Painting > ND1410-1460 Other subjects
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 22 Aug 2017 08:47
Last Modified: 22 Aug 2017 08:47
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2126

Actions (login required)

View Item View Item