UMN Knowledge Center

Perancangan rebranding untuk taman nasional ujung kulon

Meilina, Meilina (2015) Perancangan rebranding untuk taman nasional ujung kulon. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (874kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pariwisata sebagai salah satu sektor potensial yang dimiliki oleh Indonesia dikarenakan berbagai kekayaan ekosistem endemik yang dimiliki. Salah satu obyek wisata potensial adalah Taman Nasional Ujung Kulon atau TNUK. TNUK adalah taman nasional yang paling banyak memiliki flora dan fauna yang dilindungi dibandingkan dengan taman nasional UNESCO World Site Heritage lainnya yang berlokasi di Indonesia. Sebagai salah satu pusat konservasi dan pengembangan ilmu pengetahuan, TNUK juga memiliki potensi sebagai obyek wisata yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat, terutama para treveler. Untuk memaksimalkan keunggulan yang dimiliki, dibutuhkan rebranding yang diterapkan kepada kategori sustainability tourism. Sehingga tidak hanya menyajikan wisata alam tetapi juga mengajak pengunjung untuk lebih peduli dan berkontribusi langsung terhadap lingkungan. Untuk menunjang perancangan rebranding, dibutuhkan berbagai informasi untuk mengetahui karakter wisatawan dan brand value dari TNUK, sehingga pengaplikasiannya akan tepat sasaran dan efektif. Diharapkan hasil rebranding ini dapat menempatkan TNUK sebagai sustainability tourism yang dapat sejajar maupun lebih baik dari obyek wisata di Indonesia maupun manca negara. Hasil dari perancangan ini adalah berupa penentuan brand value, brand strategy, brand identity, dan brand guidelines.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G1-922 Geography (General) > G149-180 Travel. Voyages and travels (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
N Fine Arts > NA Architecture > NA9000-9428 Aesthetics of cities. City planning and beautifying
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 22 Aug 2017 08:51
Last Modified: 22 Aug 2017 08:51
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2128

Actions (login required)

View Item View Item