Pengaruh Need for Uniqueness, Price Consciousness, Electronic Word of Mouth, Perceived Quality terhadap Purchase Intention Brand Lokal Postedlab dengan Dimediasi Oleh Clothing Interest

Syahputra Sigit, Mohammad Rayhan (2022) Pengaruh Need for Uniqueness, Price Consciousness, Electronic Word of Mouth, Perceived Quality terhadap Purchase Intention Brand Lokal Postedlab dengan Dimediasi Oleh Clothing Interest. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan fashion di Indonesia pun meningkat pesat khususnya di sektor streetwear. Jika sebelumnya brand pakaian banyak didominasi oleh brand luar negeri, kini banyak brand lokal juga mampu bersaing terhadap brand impor. Terlebih didukungnya gerakan localpride yang diusung oleh komunitas dari beberapa pemilik brand lokal dan masyarakat yang gemar mengikuti perkembangan streetwear di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi pertimbangan seseorang dalam membeli sebuah produk pakaian khususnya pada brand lokal Postedlab. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan non-probability sampling dengan tipe judgemental sampling dengan kriteria responden adalah mengetahui dan mengikuti Instagram Psotedlab, memperhatikan outfit diri sendiri, dan belum pernah melakukan pembelian kepada Postedlab. Hasil dari penelitian ini dengan 123 responden ditemukan bahwa kebutuhan akan keunikan, kesadaran harga, ulasan produk, persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap minat pada pakaian yang mempengaruhi secara positif terhadap minat pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: need for uniqueness, price consciousness, electronic word of mouth, perceived quality, clothing interest, purchase intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Jun 2022 03:24
Last Modified: 28 Jun 2022 03:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21300

Actions (login required)

View Item View Item