UMN Knowledge Center

Perancangan environment untuk film animasi 2d n.i.e.r.

Orizka, Raswan (2015) Perancangan environment untuk film animasi 2d n.i.e.r. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dewasa ini, industri animasi terutama di Indonesia sudah mulai popular, bisa dilihat dari banyaknya film-film animasi pendek dan iklan di Indonesia yang menggunakan media video animasi yang didalamnya terdapat desain karakter dan environment yang dirancang sedemikian rupa. Salah satu elemen penting dalam animasi adalah environment animasi tersebut. Dengan gambaran environment yang sedemikian rupa, penonton dapat mengetahui waktu, tempat dan suasana dunia pada animasi tersebut. Sebagai mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual peminatan Animasi di Universitas Multimedia Nusantara, penulis dituntut untuk menciptakan animasi yang kreatif dan unik. Dalam Tugas Akhir ini, penulis berperan sebagai perancang desain environment atau biasa disebut sebagai background artist yang akan membahas mengenai perancangan environment untuk film animasi 2D “N.I.E.R.” dan langkah-langkah kreatif apa yang diambil dalam menjalani proses perancangan tersebut sehingga menghasilkan desain akhir yang digunakan dalam film animasi 2D tersebut. Metode-metode yang penulis ambil dalam merancang environment tersebut diantaranya adalah meninjau pustaka yang berhubungan dalam perancangan environment, mencari referensi dan melakukan studi existing yang setelah itu dilanjutkan proses kreatif seperti brainstorming, membuat sketsa dan proses pewarnaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
T Technology > TR Photography > TR840 Technique
T Technology > TR Photography > TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Aug 2017 03:49
Last Modified: 23 Aug 2017 03:49
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2144

Actions (login required)

View Item View Item