UMN Knowledge Center

Perancangan media promosi dapoer ciragil

Yowantoro, Pyrena (2014) Perancangan media promosi dapoer ciragil. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (764kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (914kB) | Preview

Abstract

Media promosi merupakan salah satu faktor terpenting dalam kegiatan jual beli atau bisnis. Sebagai media untuk memperkenalkan sebuah produk secara positif, tentunya media promosi harus dapat mencerminkan citra dan keunggulan sebuah produk yang dikemas secara menarik dan tepat. Dalam hal ini, Perancangan Media Promosi Dapoer Ciragil dilakukan untuk menjawab kebutuhan sebuah restoran akan adanya bentuk promosi yang menarik dan tepat, yang bertujuan untuk meningkatkan awareness dan penjualan produk. Metode penelitian dilakukan melalui pendekatan kualitatif dan kuantitatif agar menghasilkan sebuah analisa yang tepat. Sedangkan strategi promosi yang digunakan adalah advertising, sales promotion, dan humas, yang diaplikasikan melalui media utama below the line, yaitu xbanner, brosur, voucher, sticker, poster, kartu nama, seragam, dan didukung dengan media above the line berupa iklan majalah, web banner, dan desain promosi media sosial. Seluruh karya memiliki satu kesatuan desain yang menvisualisasikan suasana ciri khas Bali di Dapoer Ciragil, melalui aroma yang berbentuk ukiran Bali, bunga kamboja, dan kain poleng. Hasil akhir dari penelitian ini kemudian diolah menjadi sebuah karya nyata berbentuk serangkaian media promosi yang sesuai dengan kebutuhan Dapoer Ciragil dalam memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Aug 2017 09:30
Last Modified: 23 Aug 2017 09:30
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2247

Actions (login required)

View Item View Item