UMN Knowledge Center

Implementasi corporate social responsibility dalam memperbaiki citra perusahaan: studi kasus program aku dokter cilik OMNI hospital alam sutera

Jessica, Maria (2015) Implementasi corporate social responsibility dalam memperbaiki citra perusahaan: studi kasus program aku dokter cilik OMNI hospital alam sutera. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (749kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Seiring berkembangnya waktu, perkembangan Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia berkembang dengan pesat. Saat ini tidak hanya perusahaan yang mengambil sumber daya alam saja yang melaksanakan CSR, namun perusahaan yang bergerak di industri kesehatan yaitu rumah sakit juga melakukan CSR. Judul skripsi ini adalah “Implementasi Corporate Social Responsibility dalam Memperbaiki Citra Perusahaan: Studi Kasus Program “Aku Dokter Cilik” OMNI Hospital, Alam Sutera”. Tujuannya untuk mengetahui implementasi program CSR Aku Dokter Cilik pada perusahaan dalam memperbaiki citra perusahaan. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai dua narasumber yang bersangkutan dengan program ini secara mendalam. Program Aku Dokter Cilik ini telah berjalan dari bulan Juni 2014 lalu dan telah diikuti lebih dari 9.000 peserta. Program ini mengedukasi anak-anak usia 4-12 tahun dengan mengajarkan hal-hal terkait dengan kesehatan agar anak-anak dapat menjadi mandiri dan percaya diri. Dalam pengimplementasiannya, OMNI Hospitals memanfaatkan word of mouth dan sosial media sebagai strategi. Dari hasil wawancara yang dilakukan, didapatkan jasil bahwa kegiatan ini terbukti memberikan kontribusi dalam memperbaiki citra yang positif bagi perusahaan. Peneliti juga menemukan bahwa kegiatan ini lebih menyerupai program marketing yang dikemas dalam bentuk CSR.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.3 Event Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD60-60.5 Social responsibility of business > HD60.1 C Corporate social responsibility
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 09 Jun 2017 09:48
Last Modified: 27 Sep 2017 10:04
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/225

Actions (login required)

View Item View Item