UMN Knowledge Center

Perancangan Karakter pada Novel Interaktif “Vie En Rouge”

Surya, Anita Nurmala (2014) Perancangan Karakter pada Novel Interaktif “Vie En Rouge”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (759kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dewasa ini dunia industri kreatif sedang berkembang pesat, terutama pada bagian industri digital. Karya yang mayoritas memiliki tujuan untuk menghibur para penikmatnya mulai bermunculan dengan berbagai bentuk, salah satunya adalah karya tulis novel yang dituangkan ke wujud yang lebih interaktif. Para pencipta dan pengembang industri hiburan digital berlomba-lomba untuk menarik perhatian para penyuka karya tulis. Ada berbagai aspek yang mereka tonjolkan untuk memikat para penggemarnya, salah satunya karakter yang ditampilkan. Karakter adalah salah satu elemen yang memberikan kehidupan pada sebuah cerita, game, maupun film. Pada dunia cerita, karakter dapat dilihat sebagai sebuah sosok yang membuat seorang pembaca dapat merasakan gejolak yang terjadi pada sebuah kisah. Kehadiran karakter dalam sebua cerita akan menemani pembaca sampai kisah selesai. Karena itu setiap karakter tidak bisa dibuat secara sembarangan. Pembuatan karakter memiliki dimensi dan estetika dalam pengerjaannya. Hal yang mempengaruhi seberapa kuat kesan sebuah karakter bagi pemainnya adalah seberapa nyata sosok karakter tersebut untuk diingat. Perancangan desain karakter tak hanya berputar pada konteks visual, tapi juga faktor kemiripan dengan manusia pada umumnya seperti sisi fisiologis, psikologis dan sosiologis. Hasil dari tugas akhir ini adalah menghasilkan desain karakter untuk diaplikasikan ke dalam visual novel interaktif “Vie en Rouge” .

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general > NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN3311-3503 Prose. Prose fiction
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 25 Aug 2017 03:18
Last Modified: 25 Aug 2017 03:18
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2288

Actions (login required)

View Item View Item