Peranan dan Aktivitas Event pada PT Multipolar Technology Tbk

Aline Handoyo, Natasha (2019) Peranan dan Aktivitas Event pada PT Multipolar Technology Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (821kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (517kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (401kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Sebuah event merupakan salah satu strategi komunikasi yang menjadi daya tarik bagi perusahaan untuk mempromosikan perusahaan. Event digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi dan membangun hubungan dengan masyarakat. Untuk membuat sebuah event yang baik diperlukan kemampuan untuk mengatur acara yang baik yang disebut event management. Salah satu perusahaan yang menggunakan event sebagai bentuk promosi dan membangun hubungan dengan masyarakat adalah PT Multipolar Technology Tbk (MLPT). MLPT adalah sebuah merupakan perusahaan sistem integrator yang berdiri pada tahun 1975. Perusahan ini merupakan mitra terpercaya penyedia teknologi informasi di dunia seperti IBM, Cisco, NCR, VMware. Laporan ini berjudul �Peranan dan Aktivitas Event pada PT Multipolar Technology Tbk� merupakan pengalaman praktik kerja magang penulis. Penulis berkesempatan untuk melakukan kerja magang pada divisi marketing communication selama kurang lebih 4 bulan. Lingkup pekerjaan yang dilakukan penulis adalah seputar marketing communication, event, dan media relations. Setelah selesai masa magang, penulis melihat bahwa event management pada MLPT melalui 5 tahap yaitu, research, design, planning, coordinating, dan evaluating. Setiap event mengikuti timeline kegiatan pre-event, event, dan postevent. Sebuah event merupakan strategi untuk menjaga hubungan baik dengan para klien, media, dan juga principal. Setelah tercipta hubungan yang baik maka mudah untuk mendapatkan informasi yang nantinya akan menjadi aset bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Marketing Communication, Event, Event Management
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 02 Aug 2022 11:29
Last Modified: 14 Apr 2023 02:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22932

Actions (login required)

View Item View Item