UMN Knowledge Center

Perancangan ulang visual logo international batik center & craft

Jonathan, Christian Antonius (2015) Perancangan ulang visual logo international batik center & craft. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Batik merupakan sebuah warisan budaya Indonesia yang ditetapkan UNESCO sebagai Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity. Salah satu kota yang terkenal dengan batik yaitu kota Pekalongan. International Batik Center & Craft (IBC & Craft) merupakan sebuah tempat wisata belanja batik yang diprakarsai oleh beberapa tokoh yaitu Bapak Yusuf Gunawan dan Bapak Habib Lutfi bin Yahya. IBC & Craft mempunyai positioning yang sama dengan kompetitor yaitu sebagai pusat belanja batik grosir dan eceran di kota Pekalongan. Selain itu banyaknya persepsi visual logo yang salah dan tingkat awareness masyarakat terhadap logo tersebut sangat rendah. Akibatnya, tempat ini menjadi kalah bersaing dan sepi pengunjung. Metode penelitian yang penulis gunakan yaitu metode kualitatif dan kuantitatif seperti survei, wawancara, observasi dan studi literatur untuk mendapatkan hasil data yang lebih lengkap, jelas, dan akurat. Selain itu, penulis menggunakan metode perancangan dimulai dari riset awal, analisa permasalahan, membentuk ulang brand positioning dan merancang ulang visual logo serta penerapannya dalam Graphic Standards Manual (GSM) agar tercipta konsistensi citra dalam pengaplikasian logo.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts > N400-3990 Art museums, galleries, etc.
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 25 Aug 2017 07:09
Last Modified: 25 Aug 2017 07:09
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2296

Actions (login required)

View Item View Item