UMN Knowledge Center

Perancangan visual kampanye sosial dampak negatif penggunaan gadget untuk orang tua pada anak usia 6-12 tahun di dki jakarta

Janice, Beatrice (2015) Perancangan visual kampanye sosial dampak negatif penggunaan gadget untuk orang tua pada anak usia 6-12 tahun di dki jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (976kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Anak-anak jaman sekarang lebih sering bermain dengan gadget seiring perkembangan jaman. Apabila hal ini tidak ditangani dan ditanggapi sejak dini, fenomena penggunaan gadget ini dapat memberikan dampak negatif terhadap anak. Oleh karena itu, penulis ingin merancang desain kampanye sosial yang mengangkat tema “Kecenderungan Interaksi Anak dengan Gadget”. Orang tua memahami penggunaan gadget dalam frekuensi waktu bagi anaknya yang berusia 6-12 tahun, namun masih kurang peduli dan perhatian. Penulis tertarik untuk membuat Perancangan Desain Kampanye Sosial Dampak Negatif Penggunaan Gadget untuk Orang Tua pada Anak Usia 6-12 tahun di DKI Jakarta sebagai tugas akhir. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh penulis adalah wawancara, observasi, survei, existing studies, dan studi pustaka. Tugas akhir ini nantinya akan ditujukan kepada orang tua yang memiliki anak usia 6-12 tahun di DKI Jakarta dengan media cetak dan elektronik. Pada perancangan tugas akhir ini, penulis akan menggunakan teori kampanye sosia, psikologi orang tua, dan anak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503-1064 The family. Marriage. Home > HQ767.8-792.2 Children. Child development
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Aug 2017 01:28
Last Modified: 28 Aug 2017 01:28
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2310

Actions (login required)

View Item View Item