UMN Knowledge Center

Kampanye sosial cegah kekerasan seksual pada anak waspada! : awas pelaku ada dekat anak!

Santana, Anggraeny (2015) Kampanye sosial cegah kekerasan seksual pada anak waspada! : awas pelaku ada dekat anak! Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (984kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Kekerasan seksual pada anak menjadi isu hangat yang marak diperbincangkan saat ini. Setiap tahunnya kasus kekerasan seksual pada anak terus mengalami peningkatan. Kejahatan seksual pada anak banyak dilakukan oleh pihak terdekat anak. Rasa kepercayaan pada anak cenderung disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Trauma psikologi yang dialami anak tidak mudah untuk dihilangkan. Kasus kekerasan seksual pada anak banyak terjadi di daerah perkotaan, seperti Jakarta. Kasus ini terus mengalami peningkatan sejak 2010 hingga 2014. Hukum terus ditegakkan untuk memberi efek jera bagi para pelakunya, namun hal ini belum cukup untuk menekan angka kekerasan seksual pada anak. Masyarakat juga harus ikut berkontribusi dan berpartisipasi langsung dalam upaya menekan angka tindak kekerasan seksual pada anak. Kampanye sosial akan didukung dengan media visual guna memudahkan penyampaian pesan kepada khalayak. Model kampanye yang digunakan ialah kampanye Ostergaard, yang merupakan kampanye khusus pada perubahan sosial. Untuk mencapai hal tersebut, dilakukan penelitian secara kualitatif guna memperdalam masalah kekerasan seksual pada anak. Dengan adanya kampanye sosial ini, maka diharapkan kesadaran orang tua dalam mencegah kekerasan seksual pada anak dapat meningkat, angka kekerasan seksual pada anak dapat ditekan, dan semakin menurun.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1450-1494 Aged
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Aug 2017 01:56
Last Modified: 28 Aug 2017 01:56
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2322

Actions (login required)

View Item View Item