UMN Knowledge Center

Perancangan rebranding thalia salon

Andrea, Andrea (2015) Perancangan rebranding thalia salon. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Thalia Salon merupakan salon yang awalnya dikhususkan untuk wanita, yang kemudian berubah menjadi salon keluarga. Perluasan target pasar ini pun membutuhkan kesesuaian dalam visualisasi yang dimilikinya melalui rebranding. Penelitian yang dilakukan menggunakan metodologi kualitatif, yakni melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka. Proses rebranding terfokus pada brand promises, khususnya adalah use or application positioning. Strategi komunikasi yang penulis lakukan yaitu dengan menentukan pesan yang akan disampaikan dalam rebranding salon yang berisi “Thalia Salon Family’s Choice” dengan intonasi yang dinamik dan gaya bahasa yang casual. Dari pesan itu akan dilakukan pengembangan ide dalam membentuk copy/slogan yang berupa “The Satisfaction of Beauty for Your Family”. Kepuasaan keluarga menjadi ide dasar dalam perancangan visual. Tema foto keluarga bernuansa retro menjadi hal utama yang disesuaikan dengan pemilihan huruf, pewarnaan dan layout. Strategi media yang digunakan adalah dengan media utama billboard, didukung dengan xbanner, mini x-banner, kartu nama, katalog harga, flyer, brosur, goodie bag, dan celemek salon.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Aug 2017 02:18
Last Modified: 28 Aug 2017 02:18
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2330

Actions (login required)

View Item View Item