UMN Knowledge Center

Perancangan karakter pada visual novel “colours”

Elim, Alvin Clement (2015) Perancangan karakter pada visual novel “colours”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (793kB) | Preview

Abstract

Sebagai salah satu mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) jurusan Desain Komunikasi Visual, penulis dituntut untuk dapat menciptakan sebuah karya yang kreatif dan unik. Dalam Tugas Akhir ini, penulis membuat sebuah karya berupa visual novel sebagai salah satu syarat kelulusan kuliah. Visual novel merupakan media interaktif yang menawarkan perkembangan cerita dan karakter yang dalam. Peran karakter dalam sebuah visual novel sangat penting, karena karakter merupakan poin utama dalam sebuah visual novel. Karakter yang baik dapat membangkitkan emosi pemain dan membuat pemain merasakan apa yang dirasakan oleh karakter tersebut. Hal tersebut membuat karakter dalam visual novel menarik, dan penulis ingin menciptakan karakter yang sesuai untuk visual novel “Colours”. Penulis melakukan perancangan karakter dimulai dari deskripsi hingga desain karakter. Penulis juga ingin karakter yang dihasilkan menggunakan gaya gambar anime-manga karena lebih sesuai dengan cerita visual novel “Colours”. Laporan Tugas Akhir ini menjelaskan proses perancangan karakter dengan menggunakan studi literatur dan referensi dalam menyelesaikan Tugas Akhir ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > NX Arts in general > NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Aug 2017 06:39
Last Modified: 28 Aug 2017 06:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2347

Actions (login required)

View Item View Item