UMN Knowledge Center

Analisis peran public relations dalam implementasi program csr Siloam hospitals guna mempertahankan reputasi (studi kasus pelayanan kesehatan gratis periode Oktober – November 2015)

Kurniawan, Ellen (2016) Analisis peran public relations dalam implementasi program csr Siloam hospitals guna mempertahankan reputasi (studi kasus pelayanan kesehatan gratis periode Oktober – November 2015). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (949kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (901kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Persaingan bebas yang terjadi saat ini mendorong perusahaan untuk lebih memerhatikan keberlangsungan hasil produksinya. pasalnya, banyak perusahaan yang berkompetisi untuk merebut perhatian publiknya baik dengan cara menyebarkan flyer, brosur, menerapkan packaging yang menarik, serta pemberitaan di media. Perusahaan – perusahaan mulai menjalin hubungan dengan masyarakat, adapun program yang dipakai perusahaan adalah program tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat yaitu Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan juga menyadari kesan positif akan didapatkan oleh perusahaan dari masyarakat jika menjalankan program CSR dengan benar dan tentunya akan berpengaruh terhadap persepsi masyarakat terhadap perusahaan tersebut. Pada dasarnya untuk menjalankan CSR dibutuhkan peran dari PR. Oleh karena itu PR Siloam Hospitals telah menjalankan beberapa peran PR dengan baik antara lain communication technician, expert prescriber dan facilitator communications. Ketiga peran ini dilakukan untuk kelangsungan kegiatan CSR yang akan dijalankan. Disamping itu PR Siloam juga menjalankan penerapan CSR antara lain scanning and monitoring, formative research, create CSR initiative, communicate CSR initiative dan evaluation and feedback.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD60-60.5 Social responsibility of business > HD60.1 C Corporate social responsibility
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2017 02:02
Last Modified: 28 Sep 2017 03:01
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/240

Actions (login required)

View Item View Item