UMN Knowledge Center

Strategi personal branding fashion blogger di akun social media instragram (studi kasus akun instagram @Verenleecious)

Veronica Novia, Ellen (2016) Strategi personal branding fashion blogger di akun social media instragram (studi kasus akun instagram @Verenleecious). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (700kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Konsep branding kini semakin berkembang dan dapat dimiliki dalam kehidupan individu yang dikenal dengan istilah personal branding. Personal branding adalah segala sesuatu yang ada dalam diri seseorang yang menjual serta membedakannya dari orang lain. Personal branding saat ini dapat dilakukan melalui jaringan online seperti media sosial dan mempunyai pengaruh yang besar. Media sosial yang kini banyak dimanfaatkan public figure sebagai media pembentukan personal brand adalah Instagram. Penelitian ini berfokus pada strategi personal branding seorang fashion blogger yaitu Veren Hendra Lie melalui akun Instagram @verenleecious. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui personal branding yang dibangun oleh Veren melalui Instagram dan strategi personal branding yang dibangun oleh Veren melalui Instagramnya. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Public Relations, Online Public Relations, Branding, Personal Branding, dan Online Personal Branding. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Penelitian ini berfokus pada 12 tahap strategi pembentukan personal brand yang dilakukan oleh Veren Hendra Lie melalui akun Instagram miliknya. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa personal brand yang dibangun oleh Veren disesuaikan dengan sosok pribadinya dalam kehidupan sehari-hari. Veren pun lebih ingin dikenal sebagai fashion blogger oleh para followersnya walaupun kini di Instagram banyak dikenal istilah celebgram. Strategi yang dibangun oleh Veren untuk mencapai hal tersebut adalah dengan menjadikan Instagramnya sebagai media penghubung antara followers dengan blog yang telah dimilikinya sejak tahun 2009. Hal ini dinilai berhasil oleh peneliti karena para followers yang menyadari akan sosok Veren sebagai fashion blogger bukan celebgram.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.21 Personal Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.5 Media Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 19 Jun 2017 05:25
Last Modified: 28 Sep 2017 04:48
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/241

Actions (login required)

View Item View Item