UMN Knowledge Center

Perancangan Animasi Tokoh Hendrik Dalam Film Animasi “train of thought”

Thamrin, Dimas Ryandi (2014) Perancangan Animasi Tokoh Hendrik Dalam Film Animasi “train of thought”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (584kB) | Preview

Abstract

Setiap cerita pasti memiliki pesan dan ide dan gagasan yang dibawa. Dalam penyampaiannya, pesan tersebut dibagi kedalam adegan yang masing-masing adegannya membawa pesan tersendiri. Dalam film animasi, tokoh adalah salah satu alat terpenting bagi animator untuk menyampaikan pesan tersebut. Topik penelitian ini ialah tentang bagaimana agar karakter animasi dapat menyampaikan pesan dalam film dan bagaimana penerapan karakterisasi tokoh yang mendukung film. Dalam akting yang merupakan penyampaian emosi secara fisik, bahasa tubuh merupakan bagian yang paling menjadi perhatian terbesar. Untuk itu penulis mengambil beberapa elemen dari bahasa tubuh untuk diteliti yakni postur tubuh, gestur dan ekspresi. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini ialah observasi dan eksperimen. Penulis yang tergabung dalam tim “Grey Balloon” menerapkan karakterisasi pada tokoh, serta menyampaikan cerita melalui pesan yang disampaikan karakter pada tiap adegannya. Melalui penelitian ini, penulis berharap pembaca dapat menerapkan faktor utama dalam bahasa tubuh untuk menyampaikan pesan dan dapat menerapkan karakterisasi tokoh sesuai dengan cerita

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
N Fine Arts > NX Arts in general > NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 29 Aug 2017 02:46
Last Modified: 29 Aug 2017 02:46
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2425

Actions (login required)

View Item View Item