UMN Knowledge Center

Perancangan visual kampanye sosial mengenai pencegahan diabetes mellitus pada anak usia 7-12 tahun

Tanzil, Shannen (2016) Perancangan visual kampanye sosial mengenai pencegahan diabetes mellitus pada anak usia 7-12 tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (812kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Diabetes Melitus adalah penyakit yang secara umum sudah diketahui oleh masyarakat Indonesia. Walaupun begitu, Indonesia sekarang sudah berada di peringkat ke-7 dengan penderita diabetes terbanyak di seluruh dunia. Masalah lain yaitu banyak yang tidak mengetahui bahwa penyakit ini bukan hanya menyerang orang dewasa dan lansia tetapi juga bisa menyerang anak-anak. Berdasarkan data yang dimiliki oleh UKK Endokrinologi Anak PP IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), terjadi peningkatan pada anak-anak penderita diabetes setiap tahunnya. Oleh karena itu, penulis bermaksud merancang sebuah kampanye sosial yang bukan hanya bersifat edukatif namun preventif untuk mengubah pola makan dan hidup yang memicu diabetes pada anak-anak. Dalam merancang kampanye sosial ini, penulis menggunakan mengumpulkan data dengan metode riset formatif yang tediri dari metode survei, metode wawancara mendalam dan metode diskusi kelompok terarah. Selain itu, kampanye ini menggunakan strategi AIDA yaitu Attention, Interest, Desire, Action dimana dalam tiap tahapan terdapat media utama dan media pendukung seperti poster, brosur, website, dan media lain yang dirancang sesuai dengan target yaitu orangtua yang memiliki anak usia 7-12 tahun.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
N Fine Arts > N Visual arts
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 29 Aug 2017 03:39
Last Modified: 29 Aug 2017 03:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2437

Actions (login required)

View Item View Item