UMN Knowledge Center

perancangan kampanye pilates dengan entrasol active untuk perempuan usia 19-35 tahun

Jayanthi, Gustiriri (2014) perancangan kampanye pilates dengan entrasol active untuk perempuan usia 19-35 tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (589kB) | Preview

Abstract

Aktifitas sehari-hari yang padat, penggunaan sepatu berhak tinggi, menggendong tas, menggendong anak, duduk di depan computer terlalu lama adalah beberapa hal yang memicu nyeri punggung yang sering dialami perempuan. Selain itu, pentingnya menjaga penampilan dan bentuk tubuh ideal menjadi hal yang cukup penting untuk perempuan masa kini. Penelitian pada proyek TA ini terinspirasi dari persoalan yang kerap dialami perempuan tersebut, dan oleh karena itu olahraga pilates dipilih sebagai solusi untuk mengurangi nyeri punggung dan membentuk tubuh ideal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah kampanye pilates seperti apa yang dapat mengajak perempuan usia 19-35 untuk rutin pilates? Sedangkan batasan masalahnya adalah isi pesan dalam kampanye ingin mengajak perempuan untuk rutin berolahraga pilates karena dapat mengurangi sakit punggung dan mengecilkan perut buncit. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi, studi kepustakaan, kuisioner, wawancara pada narasumber yaitu instruktur pilates Jimmy Thio, dan focus group discussion yang dilakukan pada delapan responden perempuan. Data Focus group discussion menyatakan bahwa kedelapan responden mengakui sering mengalami nyeri punggung dan mereka juga ingin menghilankan lemak dibagian tertentu seperti lengan dan perut. Latihan pilates bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran tubuh, menguatkan dan memanjangkan otot, meningkatkan fleksibilitas, membuat tubuh bergerak lebih mudah, menguatkan keseluruhan otot perut, serta meningkatkan keseluruhan postur tubuh. Dengan kampanye ini, target audiens dapat mengetahui bahwa olahraga pilates dapat menjadi solusi akan masalah mereka. Penyampaian pesan dilakukan melalui desain visual iklan di majalah wanita, booklet, ambience media.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 29 Aug 2017 09:18
Last Modified: 29 Aug 2017 09:18
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2497

Actions (login required)

View Item View Item