UMN Knowledge Center

Perancangan media kampanye listrik prabayar untuk jabodetabek

Nudiya, Ivan Arya (2014) Perancangan media kampanye listrik prabayar untuk jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (738kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15MB) | Preview

Abstract

Penggunaan energi listrik pada setiap rumah merupakan hal yang sudah menjadi bagian dari hidup manusia. Hal itu tidak terlepas dengan adanya peran PLN yang menjadi penyedia dan penyalur energi listrik ke rumah-rumah tersebut. Para pemakai atau biasa disebut pelanggan merupakan orang yang bertanggung jawab dalam pemakaian listrik yang ia gunakan, akan tetapi tidak setiap pelanggan memakai dan membayar listrik secara benar, melainkan berperilaku boros saat pemakaian dan terlambat saat membayar tagihan hingga terjadi tunggakan tagihan listrik. Oleh karena itu PLN menciptakan sistem listrik prabayar untuk mengurangi kerugian dari sistem listrik paskabayar, namun pengetahuan dan sosialisasi yang kurang menghambat pelanggan beralih ke listrik prabayar. Sehingga dalam laporan ini akan dibahas tentang perancangan media kampanye yang efektif mengenai listrik prabayar untuk daerah Jabodetabek.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Aug 2017 02:26
Last Modified: 30 Aug 2017 02:26
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2523

Actions (login required)

View Item View Item