UMN Knowledge Center

Pembuatan kampanye visual program konservasi, edukasi, dan petualangan situgunung park.

Putra, Mario (2014) Pembuatan kampanye visual program konservasi, edukasi, dan petualangan situgunung park. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (850kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (804kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini pembelajaran yang umumnya diterapkan oleh sekolah-sekolah di Jakarta, yang mana juga diterapkan di sekolah-sekolah bertaraf internasional cenderung didominasi oleh pembelajaran akademis dalam ruangan. Sistem ini menitikberatkan kepada pengajaran teori dan text book dalam ruang kelas. Hal tersebut memang baik karena mendidik anak untuk cerdas secara akademis, tetapi cerdas secara akademis saja tidaklah cukup karena pendidikan di kelas harus didukung juga dengan pendidikan luar ruangan untuk membuat anak-anak menyadari apa dan bagaimana menggunakan ilmu yang telah mereka terima di sekolah. Situgunung Park dengan motto program nya Konservasi, Edukasi, dan Petualangan merupakan tempat yang tepat untuk kebutuhan ini. Masih kurangnya kesadaran anak-anak maupun orang tua akan hal diatas mendorong penulis untuk turut membantu para siswa sekolah agar memiliki kesempatan merasakan pengetahuan yang nyata, dan salah satu caranya adalah mempromosikan kegiatan kamp liburan Situgunung Park dengan harapan supaya siswa yang mengikuti kegiatan ini nantinya bisa berinteraksi secara langsung dengan alam sehingga menyempurnakan pengetahuan yang telah mereka dapat di sekolah dengan kondisi sesungguhnya. Laporan Tugas Akhir ini diperlukan agar penulis bisa mengumpulkan data dan merancang media-media promosi untuk mengkampanyekan kepada orang-orang bahwa selain keindahannya, Situgunung Park juga memiliki program edukasi, konservasi, dan petualangan yang ditujukan pada anak usia sekolah SMP yang sangat bermanfaat bagi mereka. Penulis akan tinggal selama beberapa hari di Situgunung Park untuk memfoto dan mengumpulkan berbagai data untuk menghasilkan media promosi yang baik dan menarik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
N Fine Arts > N Visual arts > N81-390 Study and teaching. Research
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Aug 2017 03:22
Last Modified: 30 Aug 2017 03:22
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2585

Actions (login required)

View Item View Item