UMN Knowledge Center

Perancangan komunikasi visual kampanye sosial penggunaan kelengkapan sepeda motor standar pabrik

Omar, Marfuza Alvianto (2014) Perancangan komunikasi visual kampanye sosial penggunaan kelengkapan sepeda motor standar pabrik. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (990kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (848kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Seperti yang sering kita temui, di jalan raya sangat banyak pengguna sepeda motor. Entah sepeda motor yang taat aturan, maupun yang tidak sesuai dengan standar. Mungkin mata kita sudah terbiasa melihat fenomena tersebut. Terlihat santai, namun para pegguna sepeda motor yang tidak standar kelengkapannya dapat menyebabkan bahaya maupun pelanggaran lalu lintas. Permasalahan tersebut dapat diminimalisir jumlahnya dengan melakukan sosialisasi yang baik. Maka diperlukanlah suatu strategi dan alat komunikasi persuasif yaitu melalui kampanye sosial. Dengan strategi dan visual yang tepat dapat secara efektif mengurangi tingkat penggunaan kelengkapan sepeda motor yang tidak standar tersebut. Mengunakan media utama poster yang didukung juga dengan media pendukung. Diantaranya dengan menggunakan sosial media Facebook dan membagikan stiker. Lokasi penyebaran poster amat diperhatikan, karena sebagai media utama poster harus dapat lebih efektif diterima dengan baik oleh sasaran khalayak. Diharapkan melalui kampanye sosial, pengguna sepeda motor sadar akan bahaya menggunakan kelengkapan yang non orisinil. Informasi mengenai undang-undang lalu lintas juga salah satu pesan yang akan disampaikan dalam kampanye sosial yang dirancang ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Aug 2017 03:59
Last Modified: 30 Aug 2017 03:59
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2589

Actions (login required)

View Item View Item