UMN Knowledge Center

Perancangan komik interaktif "hana"

Kurnia, Maria Stella (2014) Perancangan komik interaktif "hana". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (692kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Buku sangat diperlukan bagi tumbuh kembang anak. Buku yang baik dapat menambah wawasan anak dari kecil hingga dewasa. Anak-anak perlu membaca buku yang sesuai dengan umur mereka, namun akhir-akhir ini minat baca anak menurun. Anak-anak lebih memilih untuk menonton televisi dan bermain game. Pembuatan komik ini ditujukan agar anak-anak bisa belajar mengenai kelebihan dan kekurangan pada diri anak. Warna yang digunakan dalam komik ini adalah warna-warna cerah dan memikat mata anak. Kosa kata yang digunakan juga cenderung lebih mudah dimengerti. Selain itu gaya gambar kartun akan membuat anak-anak lebih mudah mengerti isi cerita yang ada dibandingkan dengan gaya gambar lainnya. Anak bisa berinteraksi dengan komik layaknya memainkan sebuah game. Komik interaktif yang dibaca tidak akan seperti buku cerita yang biasa dibaca oleh anak, karena didalamnya terdapat interaksi dan sedikit animasi. Orangtua juga dapat membimbing anak-anak mereka lewat komik interaktif ini. Anak-anak dan orangtua dapat berinteraksi bersama saat membaca komik interaktif. Mereka dapat menggunakan komik interaktif sebagai sarana belajar yang menyenangkan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Aug 2017 03:40
Last Modified: 30 Aug 2017 03:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2592

Actions (login required)

View Item View Item