UMN Knowledge Center

sistem pendukung keputusan pemilihan sepeda motor dengan fuzzy multi criteria decision making berbasis web

Anson, Octavianus (2015) sistem pendukung keputusan pemilihan sepeda motor dengan fuzzy multi criteria decision making berbasis web. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (907kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (872kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (666kB) | Preview

Abstract

Sistem pendukung keputusan digunakan untuk membantu seseorang mengambil keputusan yang akurat dan tepat sasaran. Sistem pendukung keputusan dapat digunakan untuk menyelesaikan banyak permasalahan, salah satunya adalah pemilihan sepeda motor. Dalam melakukan pemilihan sepeda motor, terdapat kriteria-kriteria yang menjadi pertimbangan yakni kapasitas tangki, volume silinder, kapasitas oli dan harga motor. Dengan metode fuzzy multi decision making, kriteria-kriteria tersebut dikumpulkan berdasarkan bobot yang sesuai untuk mendapatkan sepeda motor yang tepat. Sepeda motor yang diambil merupakan merek sepeda motor dengan penjualan terbanyak yang mengacu pada data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), yakni sepeda motor dengan merek Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS. Penelitian ini akan memberikan daftar motor yang sesuai dengan kriteria kepada user dari yang paling sesuai sehingga user dapat dengan mudah mengambil keputusan dengan melihat hasil tersebut. Hasil akhir dalam penelitian ini berupa sistem yang berhasil dibangun dengan tingkat yang cukup realibilitas disertai kecocokan sistem yang baik pula, yakni kecocokan sebesar 83%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 11 Oct 2017 04:03
Last Modified: 11 Oct 2017 04:03
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2644

Actions (login required)

View Item View Item