UMN Knowledge Center

Sistem pendukung keputusan dalam menentukan merek kosmetik yang tepat dengan menggunakan metode analytic hierarchy process

Melody, Sabrina (2015) Sistem pendukung keputusan dalam menentukan merek kosmetik yang tepat dengan menggunakan metode analytic hierarchy process. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (753kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (751kB) | Preview

Abstract

Banyaknya merek kosmetik yang beredar di Indonesia, membuat tidak sedikit calon pembeli yang kesulitan dalam menentukan merek kosmetik yang akan dipilih. Aplikasi sistem pendukung keputusan dengan menggunakan metode Analytic Hierarchy Process ini dapat memberikan masukan dan bantuan kepada calon pembeli dalam proses pemilihan merek yang diminati. Aspek yang dijadikan atribut dalam sistem pemilihan ini adalah hasil perhitungan bobot kriteria dan bobot alternatif. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat membantu calon pembeli dalam menentukan pilihan merek. Sistem ini dirancang dalam bentuk website dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Metode Analytic Hierarchy Process berhasil diterapkan dalam aplikasi sistem pengambil keputusan dengan tingkat kesesuaian sangat baik mencapai 53% dan tingkat kesesuaian baik mencapai 33% dimana terdapat lima kategori yaitu sangat baik, baik, cukup, tidak baik dan sangat tidak baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 11 Oct 2017 07:18
Last Modified: 11 Oct 2017 07:18
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2656

Actions (login required)

View Item View Item