UMN Knowledge Center

strategi kampanye public relations dalam meningkatkan customer engagement: studi kasus pada friskies #500catventure

Anastasia, Eveline (2017) strategi kampanye public relations dalam meningkatkan customer engagement: studi kasus pada friskies #500catventure. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
finalthesis-Eveline Anastasia-13140110328 READ ONLY.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Dunia usaha selalu berkembang dari waktu ke waktu. Berbagai industri secara kompetitif bersaing untuk mendapatkan kepuasan dan kepercayaan dari konsumennya. Mulai dari promosi hingga membangun hubungan positif yang saling menguntungkan, dilakukan perusahaan untuk mendapatkan tempat dalam menguasai pangsa pasar di bidangnya. Salah satu yang sering dilakukan oleh merk dagang adalah dengan menggunakan strategi Public Relations. Friskies adalah sebuah merek dagang yang menyediakan produk pakan binatang peliharaan kucing. Friskies adalah salah satu merek dagang, penguasa pangsa pasar di Indonesia mencoba untuk memberikan sesuatu yang lebih kepada komunitasnya, para pemilik kucing. Menjadi pelopor dalam tipe acara edukasi, Friskies memanfaatkan kampanye ini sebagai sarana untuk menyuarakan merk dagangnya dan berkontribusi nyata mengubah persepsi masyarakat mengenai stigma negative berkenaan dengan kucing. Penelitian ini dikaji dengan metode kualitatif deskriptif dengan memanfaatkan triangulasi data berupa wawancara dengan narasumber sebagai kunci informasi dan data. Ditujukan untuk memahami bagaimana strategi kampanye PR dalam meningkatkan customer engagement pada Friskies #500Catventure ini. Setelah melakukan serangkaian wawancara dengan narasumber dan observasi, peneliti memahami bahwa kampanye ini menggunakan strategi yang menggerakan komunitas cat owner dalam menyuarakan Friskies sebagai sebuah merek dagang pakan binatang peliharaan kucing dan dengan berbagai taktik yang dilaksanakan secara on ground dan online, Friskies berhasil menjadi brand pelopor di bidangnya untuk mengedukasi masyarakat dan meningkatkan hubungan baiknya dengan komunitas pemilik kucing.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategic Planning, perencanaan strategis, kampanye Public Relations, customer engagement, Friskies Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Oct 2017 03:38
Last Modified: 30 Oct 2017 03:38
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2707

Actions (login required)

View Item View Item