UMN Knowledge Center

efektivitas crisis response strategies blue bird terhadap perbaikan citra perusahaan studi kasus: demo taksi 22 maret 2016

Justine, Justine (2017) efektivitas crisis response strategies blue bird terhadap perbaikan citra perusahaan studi kasus: demo taksi 22 maret 2016. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi yang semakin berkembang menyebabkan persaingan bisnis yang semakin ketat dan membuat Blue Bird, perusahaan jasa transportasi konvensional semakin disudutkan.Hal ini memberikan tekanan bagi internal Blue Bird terutama supir taksi yang berakibat terjadi lah demonstrasi yang bersifat anarkis yang dilakukan oleh supir taksi pada tanggal 22 Maret 2016 yang juga diikuti oleh supir Blue Bird. Krisis pun tidak terhindarkan dan Blue Bird melakukan berbagai cara untuk bisa menyelesaikan krisis yang terjadi agar tidak memiliki dampak negatif terhadap Blue Bird. Dengan tujuan untuk melihat efektivitas dari strategi Blue Bird dalam merespon krisis untuk memperbaikki citra perusahaan, peneliti berusaha menganalisa dimensi dari variabel crisis response strategy dan variabel citra perusahaan. Berdasarkan pada teori Situational Crisis Communication Theory, peneliti berusaha mengkaji hubungan efektivitas dari crisis response strategy yang dilakukan oleh Blue Bird dan kesesuaiannya dalam menyelesaikan krisis yang menyerang Blue Bird. Peneliti menggunakan metode Quasi-Experimental dengan melihat hubungan efektivitas antara crisis response strategy terhadap citra perusahaan Blue Bird.Untuk menggambarkan hal tersebut peneliti menyebarkan kuesioner terhadap 400 responden dengan harapan dapat mengetahui perspektif dari publik. Dari sana ditemukan hasil bahwa crisis response strategy berpengaruh secara signifikan terhadap citra perusahaan dengan hubungan pada tingkat sedang. Tingkat sedang ini dapat disebabkan karena adanya faktor-faktor lain yang mempengaruhi citra perusahaan yang sudah ada dan dimiliki Blue Bird sebelum munculnya krisis.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Krisis, Strategi Respon Krisis, Blue Bird, Citra Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Oct 2017 03:46
Last Modified: 30 Oct 2017 03:46
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2714

Actions (login required)

View Item View Item