UMN Knowledge Center

peran brand heritage dalam membangun corporate image (studi kasus program anugerah jurnalistik aqua)

Krishna, Narissa Nadine (2017) peran brand heritage dalam membangun corporate image (studi kasus program anugerah jurnalistik aqua). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (761kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Industri air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia merupakan salah satu industri bisnis yang terus berkembang. Melihat peluang bisnis yang ditawarkan serta prospek berkembangnya bisnis ini dalam tahun-tahun mendatang, jumlah industri AMDK dalam negeri mencapai 700 perusahaan perusahaan dengan kurang lebih 2000 merek yang berbeda. Diantara banyak perusahaan tersebut, AQUA Grup sebagai perusahaan air mineral pertama di Indonesiamemegang 46,7% pasar AMDK di Indonesia. Sebagai perusahaan air mineral pertama, AQUA Grup berkembang bersama dengan masyarakat Indonesia dan membangun corporate brand sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan lingkunga dan sosial disamping komitmennya terhadap kualitas dan pelayanan. Bersama Danone sebagai pemegang saham mayoritas, AQUA Grup memiliki nilai-nilai yang dikomunikasikan kepada publik dalam upaya membangun corporate image melalui corporate communication. Skripsi yang berjudul “Peran Brand Heritage dalam Membangun Corporate Image (Studi Kasus Anugerah Jurnalistik AQUA)” ini memaparkan hasil penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus program Anugerah Jurnalistik AQUA sebagai strategi corporate communication AQUA Grup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui unsur brand heritage dari AQUA Grup dan peranannya dalam membangun corporate image. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep brand heritage dari Mats Urde dan konsep corporate image sebagai subfungsi dari corporate communication beserta media relation. Data diperoleh dengan melakukan wawancara terhadap pihak-pihak yang terkait dengan perusahaan dan program Anugerah Jurnalistik AQUA V, serta melalui dokumen perusahaan yang diakses melalui website resmi perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa unsur brand heritage dari AQUA Grup berasal dari identitas dan nilai awal AQUA sejak masih dipegang oleh Tirto Utomo, sekaligus identitas dari Danone yang diterapkan oleh AQUA Grup. Selain itu, brand heritage menawarkan nilai tambah bagi perusahaan berupa depth (kedalaman), authenticity (keaslian), dan credibility (kredibilitas), yang menambah nilai dalam membangun corporate melalui program corporate communication image apabila diterapkan dalam perusahaan sebagai bagian dari keputusan strategis.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: brand heritage, corporate image corporate communication
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.22 Corporate Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.9 Brand
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Oct 2017 03:49
Last Modified: 30 Oct 2017 03:49
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2720

Actions (login required)

View Item View Item