UMN Knowledge Center

Strategi public relations Blue bird group dalam manajemen isu

Vrencila, Olivia (2017) Strategi public relations Blue bird group dalam manajemen isu. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (917kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (650kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (834kB) | Preview

Abstract

Semakin tipisnya perbedaan isu dengan krisis di ranah Ilmu Komunikasi, peran Public Relations sangat dibutuhkan untuk mengidentifikasi setiap peristiwa yang dialami oleh Perusahaan masuk dalam kategori isu atau krisis. Identifikasi itulah yang nantinya akan menjadi dasar bagi Public Relations dalam menentukan strategi khusus untuk menangani masalah yang menimpa Perusahaan. Judul skripsi ini adalah “Strategi Public Relations Blue Bird Group dalam Manajemen Isu”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi yang dijalankan oleh pihak Public Relations Blue Bird Group dalam merespons isu terkait perkembangan taksi online yang mengakibatkan demo pengemudi Blue Bird. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan mewawancarai langsung dua narasumber yang bersangkutan yaitu Head of Public Relations Blue Bird Group serta PR Expert dari Praxis PR. Data juga diperoleh didukung dari hasil studi pustaka. Konsep yang dipakai dalam penelitian ini mencakup Public Relations, tahapan isu dan hubungannya dengan krisis dari Michael Regerster dan July Larkin, dan model manajemen isu yang dijabarkan oleh Chase and Jones. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Blue Bird Group menggunakan strategi Public Relations dengan melakukan strategi Event dalam proses manajemen isu. Strategi yang dilakukan Blue Bird dalam manajemen isu terkait perkembangan taksi online cukup memberikan kontribusi yang baik bagi kelangsungan perusahaan, baik dari sisi internal perusahaan yakni pengemudi Blue Bird dan pengguna jasa Blue Bird Group.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Tahapan Isu, Manajemen Isu, Strategi Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Oct 2017 03:52
Last Modified: 30 Oct 2017 03:52
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2725

Actions (login required)

View Item View Item