UMN Knowledge Center

motif profesi motivator di acara televisi (studi fenomenologi pada pembawa acara i’m possible metro tv)

Anwar, Rendy (2017) motif profesi motivator di acara televisi (studi fenomenologi pada pembawa acara i’m possible metro tv). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (713kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Fenomena motivator modern sudah dikenal sejak tahun 1970an. Sebelumnya motivator yang ada dimasyarakat adalah motivator-motivator yang membawakan motivasi berbau agama melalui dakwah. Kemunculan motivator diluar aspek agama seperti untuk pengembangan diri dan bisnis muncul sebagai terobosan baru dalam bidang motivasi. Motivator ini hadir untuk membantu meningkatkan kualitas hidup manusia. Baik di luar negeri dan di Indonesia, motivator sudah menjadi sebuah profesi yang populer dan mereka menggunakan berbagai media termasuk televisi untuk memberikan motivasi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui motif yang membuat para motivator memutuskan untuk menggunakan media televisi dalam membawakan motivasi. Penelitian ini menggunakan metode fenomenologi hermeneutik dari Van Manen. Fenomenologi hermeneutik memiliki sifat interpretatif dan fokus pada pengaruh historis dan interakasi sosial sebagai metode dalam menentukan makna pengalaman dari partisipan. Selain itu, dalam penelitian ini digunakan teori motif dari Schutz untuk mendapatkan alasan atau because motives dan tujuan yang ingin dicapai atau in order to motives dari partisipan melakukan profesi ini. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui wawancara mendalam dan observasi partisipan. Penelitian ini menemukan 4 tema yang menjadi motif dan makna motivator dalam menjalankan profesinya dan melakukan motivasi melalui acara televisi yaitu : memandang profesinya sebagai motivator adalah takdir yang diarahkan oleh Tuhan, Motivator sebagai profesi untuk membantu dan merubah hidup orang, Para motivator ingin bermanfaat bagi orang lain, dan Televisi dapat membantu menjangkau khalayak agar dapat melakukan motivasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Oct 2017 04:09
Last Modified: 30 Oct 2017 04:09
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2729

Actions (login required)

View Item View Item