strategi corporate social responsibility (csr) pt. bank mandiri (persero) tbk dalam menjaga reputasi perusahaan (studi deskriptif program wirausaha muda mandiri dari pt. bank mandiri (persero) tbk)

Christy, Vania (2017) strategi corporate social responsibility (csr) pt. bank mandiri (persero) tbk dalam menjaga reputasi perusahaan (studi deskriptif program wirausaha muda mandiri dari pt. bank mandiri (persero) tbk). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (893kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (682kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (979kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (699kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang upaya perusahaan dalam menjaga reputasi perusahaan, salah satunya dengan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Melalui program CSR “Wirausaha Muda Mandiri”, Bank Mandiri mendorong generasi muda untuk menjadi seorang wirausaha yang mandiri dan handal. Permasalahan yang diteliti adalah bagaimana strategi corporate social responsibility (CSR) yang dijalankan oleh Bank Mandiri dalam menjaga reputasi perusahaan melalui pelaksanaan program “Wirausaha Muda Mandiri. Konsep utama yang digunakan dalam penelitian ini antara lain pemahaman terkait CSR, strategi perencanaan CSR menurut Nor Hadi, dan reputasi perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif dan metode studi kasus. Selain itu, metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program CSR “ Wirausaha Muda Mandiri” telah dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan oleh Bank Mandiri sejak 2007. Berdasarkan tahapan strategi perencanaan CSR, program WMM juga telah berjalan dengan baik dalam mencapai tujuan dari program, yaitu mendorong antusiasme generasi muda untuk menjadi wirausaha yang handal dan mandiri. Reputasi perusahaan di mata peserta program dan masyarakat pun meningkat. Hal ini terlihat dari outcome dan output yang didapatkan dari pelaksanaan program WMM ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Wirausaha Muda Mandiri, Corporate Social Responsibility, Reputasi Perusahaan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Oct 2017 04:18
Last Modified: 06 Apr 2023 02:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2737

Actions (login required)

View Item View Item