UMN Knowledge Center

Implementasi CSR PT.PP London Sumatra TBK, sebagai upaya perusahaan untuk mendapatkan penerimaan publik (studi kasus pada program “rumah pintar” lonsum wilayah Sumatera Selatan)

Mariska Runtu, Gaby (2016) Implementasi CSR PT.PP London Sumatra TBK, sebagai upaya perusahaan untuk mendapatkan penerimaan publik (studi kasus pada program “rumah pintar” lonsum wilayah Sumatera Selatan). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (926kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (732kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam mengembangkan bisnisnya, perusahaan bertanggung jawab memperhatikan kondisi sosial dan lingkungan masyarakat. Keberadaan perusahaan juga dianggap mampu memberikan banyak kontribusi untuk masyarakat, terkait peluang dan ketersediaan lapangan kerja, donasi untuk masyarakat, dan juga perkembangan ekonomi masyarakat. Kegiatan CSR diklaim sebagai salah satu upaya perusahaan menunjukkan kontribusi tersebut. Dalam hal ini, CSR juga dapat dikatakan sebagai strategi bisnis perusahaan karena CSR dijadikan sebagai upaya perusahaan untuk menunjukkan kontribusi tersebut, yang dipercaya berpengaruh pada penerimaan publik. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana implementasi CSR dari PT. PP. London Sumatra Tbk, Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera Selatan. Penelitian ini menggunakan konsep CSR, dasar pelaksanaan CSR, jenisjenis CSR, CSR dunia pendidikan, dan juga teori stakeholder, analisis implementasi CSR dengan CSR Model Process oleh Coombs & Holladay, serta stakeholders maping oleh Ronald D. Smith. Metodologi penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi program CSR Rumah Pintar Lonsum sudah dilaksanakan dengan baik, dan program ini tergolong dalam jenis Corporate Philanthropy. Rumah Pintar juga termasuk program CSR dibidang pendidikan yang berhasil jika dilihat dari indikator faktor keberhasilannya. Upaya perusahaan dalam mendapatkan penerimaan publik melalui program rumah pintar pun dapat dikatakan berhasil, walau masih banyak permintaan dan tuntutan masyarakat yang masih belum terkontrol oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.1 Media Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.7 Customer Relationship Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Jul 2017 02:09
Last Modified: 28 Sep 2017 03:02
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/274

Actions (login required)

View Item View Item