UMN Knowledge Center

Perancangan brand communication untuk astra 1st

Christianto, Andhika (2017) Perancangan brand communication untuk astra 1st. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (917kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tugas akhir ini membahas tentang perancangan brand communication untuk Astra 1st. Astra 1st merupakan program pengembangan diri dari PT Astra International Tbk yang memberikan kesempatan pada setiap lulusannya untuk menjadi insan Astra, namun pada kenyataannya persepsi mahasiswa mengenai Astra 1st merupakan program beasiswa. Mayoritas mahasiswa yang menjadi target dari program juga belum mengetahui secara utuh dan benar mengenai program Astra 1st ini. Dengan permasalahan tersebut, maka penulis merancang brand communication untuk Astra 1st dalam memberikan solusi atas permasalahan ini. Penulis menggunakan metode kualitatif berupa wawancara dengan mahasiswa yang menjadi target, observasi berupa pengamatan aktivitas target dan studi pustaka. Strategi komunikasi dalam perancangan yang dilakukan menggunakan metode komunikasi emosional. Positioning perancangannya adalah Astra 1st merupakan program pengembangan diri yang eksklusif bagi mahasiswa yang menjadi target dari Astra 1st, dimana tidak semua mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan ini. Penulis merancang visual yang akan diimplementasikan ke dalam media poster, baliho, brosur, xbanner, media sosial, dan merchandise.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
N Fine Arts > N Visual arts
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Mar 2018 08:05
Last Modified: 14 Mar 2018 08:05
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2808

Actions (login required)

View Item View Item