UMN Knowledge Center

Perancangan lighting dan render setup untuk film animasi 3d “bot”

Calvin, Calvin (2017) Perancangan lighting dan render setup untuk film animasi 3d “bot”. Bachelor Thesis thesis, Universtias Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pada kehidupan sehari-hari cahaya menjadi elemen utama dalam mempengaruhi persepsi kita. Pada laporan Tugas Akhir ini, penelitian akan difokuskan tentang lighting dan waktu render setup yang paling efisien dengan kualitas yang mendekati indirect illumination pada environment, karena proses pembuatan indirect illumination membuat adegan lebih hidup dan nyata, namun proses pembuatan cahaya indirect illumination sangat merugikan waktu render. Tujuan penulisan laporan Tugas Akhir adalah agar pencahayaan pada environment memiliki kualitas yang mendekati indirect illumination sehingga dapat mendramatisir adegan dan mendapatkan waktu render yang efisien. Metode yang dilakukan agar penelitian dapat dilakukan adalah dengan mengobservasi, studi pustaka, dan eksperimen. Kesimpulannya adalah untuk mendapatkan kualitas indirect illumination diperlukan observasi pada pencahayaan dunia nyata sehingga dapat mendramatisir adegan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 15 Mar 2018 09:49
Last Modified: 15 Mar 2018 09:49
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2830

Actions (login required)

View Item View Item