UMN Knowledge Center

Perancangan bahasa tubuh dalam animasi pendek berbasis silhouette animation

Leorenza, Deasy (2017) Perancangan bahasa tubuh dalam animasi pendek berbasis silhouette animation. Bachelor Thesis thesis, Universtias Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pergerakan animasi selalu menjadi kunci utama dalam sebuah animasi, karena dengan adanya pergerakan maka animasi tersebut akan terlihat hidup. Melalui pergerakan dapat terlihat kepribadian dan emosi sebuah karakter. Hal inilah yang dikenal sebagai bahasa tubuh. Penulis bertujuan untuk merancang bahasa tubuh dengan style silhouette animation, sebuah animasi yang mempunyai karakteristik berupa bayangan hitam. Dengan tujuan untuk menyampaikan bahwa melalui style silhouette ini bahasa tubuh masih dapat tersampaikan. Pembahasan akan meliputi postur, gerakan tangan, gerakan kepala, serta gerakan lainnya yang dapat mewakili emosi tertentu dan telah disesuaikan dengan kepribadian karakter tersebut. Dalam mempelajari bahasa tubuh, penulis melakukan beberapa hal seperti mempelajari sumber pustaka dan melalui referensi film animasi maupun live action dengan karakter yang memiliki kepribadian sama dengan karakter yang akan penulis bahas. Setelah merancang pergerakan bahasa tubuh, penulis menyadari bahwa pemahaman terhadap jalan cerita dapat membantu dalam mengerti kepribadian yang dimiliki oleh karakter tersebut dan melalui kepribadian dapat ditemukan seperti apa karakter akan bergerak dalam menyampaikan emosinya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC950 Illustration
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 15 Mar 2018 03:49
Last Modified: 15 Mar 2018 03:49
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2844

Actions (login required)

View Item View Item